Ginjal adalah organ penting dan terutama membantu dalam berfungsinya sistem kemih dan mengatur keseimbangan asam dasar dan tekanan darah. Ginjal menyaring limbah, seperti urin dan amonium, yang dilewatkan ke dalam kandung kemih. Organ ini juga menyerap asam amino, glukosa dan air dan juga menghasilkan hormon seperti renin, kalsitriol dan eritropoietin.

Berikut adalah Gejala Batu Ginjal

Setiap penyakit menunjukkan beberapa tanda-tanda sebelum menjadi kronis. Deteksi gejala ini dapat mencegah Anda dari penyakit kronis. Diberikan di bawah ini adalah beberapa gejala.

Anemia

Fungsi utama dari ginjal adalah untuk menyaring produk-produk limbah dan mendorong mereka ke dalam kandung kemih. Pada tahap 3, ginjal bekerja perlahan-lahan dan memberikan uremik racun dalam darah. Ginjal berhenti memproduksi eritropoietin hormon dan mengurangi sel-sel darah merah dalam tubuh. Hasil kurang sel-sel darah ke anemia dan kelelahan.

Tekanan darah tinggi

Ginjal dikenal untuk menjaga tekanan darah yang sehat. Sebagai fungsi memburuk pada tahap ini, cairan mulai membangun dan menyebabkan tekanan pada dinding pembuluh darah.

Akumulasi cairan

Seperti ginjal berhenti penyaringan sampah cairan, itu mulai membangun dalam tubuh. Cairan ini terutama mulai menumpuk di tangan dan kaki pasien dan menyebabkan kesulitan berjalan dan bahkan mengurangi sirkulasi darah dalam tubuh. Menetap cairan di kaki, tangan dan daerah sekitar mata dikenal sebagai edema. Selengkapnya baca Serisehat

Pilihan pengobatan

Kronis penyakit tidak dapat disembuhkan. Namun, perkembangan penyakit dapat diperlambat, melalui pengobatan penyakit ginjal tahap yang ketiga. Seseorang yang menderita penyakit ginjal tahap ketiga mungkin mendapatkan penyakit seperti diabetes atau tekanan darah tinggi. Penyakit ini menghambat fungsi ginjal dan mendorongnya ke dalam tahap 4 dan kemudian yang terakhir. Oleh karena itu, untuk menghindari menjadi kondisi medis yang serius, kunjungi nephrologist, yang mengkhususkan diri dalam penyakit ginjal. Profesional ini membantu untuk memperluas fungsi ginjal dan mencegah pasien dari penyakit lain. Nephrologists juga membantu pasien seluruh penyakit dan keledai berbagai tahap penyakit.

Diet adalah satu langkah lagi untuk menjaga kesehatan pasien. Diet yang seimbang, yang meliputi kurang kolesterol dan lemak jenuh dapat bermanfaat bagi orang yang menderita dari penyakit kronis. Menunjuk ahli gizi yang bisa mengerti medis Anda kondisi dan mempersiapkan rencana diet yang cocok untuk Anda. Menyerah pada kebiasaan makan yang buruk dan memilih sebuah rezim latihan moderat, yang membantu dalam sirkulasi darah dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

Penilaian medis untuk tahap ini sangat penting. Tingkat kreatinin menunjukkan tingkat GFR. Lebih tinggi tingkat, lebih lambat laju GFR. Tingkat kreatinin dapat diperiksa melalui tes darah, yang dapat dilakukan setelah setiap 14 hari.

Meskipun, pada tahap ini tidak memungkinkan untuk mengobati kondisi ginjal, tindakan pencegahan untuk memperpanjang berfungsi dapat diambil. Semua kebiasaan makan abnormal dan asupan racun harus dihentikan. Menjaga tekanan darah di cek konstan. Konsultasikan dengan dokter Anda dan mengambil vaksin flu dan radang paru-paru.

Meskipun sulit untuk menyembuhkan penyakit kronis, perawatan tersedia untuk memperpanjang umur dari ginjal. Selain itu, perawatan yang tersedia, cara yang aman dan sehat untuk hidup dapat menyelamatkan Anda dari penyakit kronis seperti fatal.